, Jangan Lakukan! Posisi Tidur Ini Ternyata Dimurkai Allah
Unik, Informatif , Inspiratif

Jangan Lakukan! Posisi Tidur Ini Ternyata Dimurkai Allah

0

Sudah menjadi kebutuhan, tidur adalah kondisi untuk menginstirahatkan raga setelah beraktivitas pada siang hari. Tidur juga menjadi salah satu tanda akan kekuasaan Allah SWT. Saat tidur itulah, ruh sementara dicabut dari raganya. Tak heran anjuran untuk senantiasa berdoa dan berdzikir sebelum tidur harus selalu dilakukan, karena kita tidak tahu apakah Allah akan mengembalikan ruh kembali pada raga kita atau tidak.

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah tidurmu di waktu malam dan siang hari dan usahamu mencari sebagian dari karunia-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang mendengarkan.” (QS. Ar-Rum: 23).

Tidak hanya sholat, tidur juga terdapat sunnahnya. Rasulullah SAW bersabda, bahwa terdapat posisi tidur yang dimurkai Allah SWT. Dan posisi tidur tersebut adalah tengkurap.

“Sesungguhnya tidur yang seperti ini di murkai Allah.(tengkurap)” (HR. At-Tabrani)

“Tidur tengkurap adalah posisi tidurnya penghuni neraka.” (HR. Ibnu Majah)

Diriwayatkan oleh Thakhfah Al-Ghifari RA salah seorang yang tinggal di masjid Nabawi berkata,
“Aku tidur di masjid pada akhir malam, kemudian ada orang yang mendatangiku sedangkan aku tidur dengan posisi tengkurap. Lalu berkata: “Bangunlah dari tengkurapmu, karena tidur yang demikian adalah tidurnya orang-orang yang dimurkai Allah.” Kemudian aku angkat kepalaku, maka ketika kulihat ia adalah Rasulullah SAW, maka akupun kemudian bangkit.” (HR. Bukhari).

Segala sesuatu yang Allah SWT perintahkan pastilah memiliki keutamaan, karena Allah lebih mengetahui dari hamba-Nya.

Dalam segi medis, tidur tengkurap ternyata akan mengganggu kesehatan. Banyak studi yang menyatakan bahwa tidur tengkurang memberikan dampak buruk bagi kesehatan pernapasan dan organ lainnya. []

Sumber: Satumedia


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.