Unik, Informatif , Inspiratif

Jangan Menyerah Adul!

0 88

Adul (9), harus susah payah menuju kelasnya dengan berjalan tak seperti anak seusianya. Keterbatasan fisik tak menghalangi semangatnya.

Muhlis Abdul Kholik, nama lengkapnya, mengalami kelainan pada bagian kakinya sejak lahir sehingga dirinya tidak bisa berjalan normal seperti anak lainnya dan harus merangkak dalam menjalankan setiap aktivitasnya.

BACA JUGA: Kisah Pria yang Berhenti Merokok Berbuah Umroh Ini Sangat Inspiratif

Setiap hari, Adul merangkak dari rumahnya di Kampung Cikiwul Tonggoh, Desa sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi sejauh 3 kilometer untuk pergi ke sekolahnya, SDN 10 Cibadak. Jarak itu dinilai paling dekat karena aia sering menggunakan jalan pintas.

Tidak sampai di situ, Adul juga harus melewati berbagai medan mulai jalan menanjak hingga melintasi jembatan bambu. Tidak ada sedikit pun kata menyerah dalam benak Adul yang sejak kecil diasuh pamannya Dadan (50) dan bibinya Pipin (45) itu.

BACA JUGA: Demi Ikuti UNBK, Seorang Ibu Rela Gendong Anaknya Menuju Sekolah

Adul merupakan anak pertama dari kakak kandung Deden yang mengalami sakit. Akhirnya, Abdul dirawat serta telah dianggap anak sendiri oleh mereka. Tidak banyak yang bisa dilakukan oleh Pipin dan suaminya untuk Abdul yang hidup dalam keterbasan.

Pipin berharap, ada pihak yang peduli terhadap kondisinya. Saat ini, Abdul membutuhkan tongkat untuk membantunya berjalan karena kalau musim hujan, merangkak hanya akan menyusahkannya, pakaianya akan selalu kotor. []

Support Adul!

SUMBER: OKEZONE

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline