Unik, Informatif , Inspiratif

Jangan “Ngenes” Jadi Jomblo! Ini Dampak Positifnya

0

Selama masih ada masa “menyendiri” alias Jomblo, jangan kita sia-siakan! Banyak yang merasa “ngenes” karena menjomblo. Lagi-lagi, jangan kita terlalu memikirkan “kelancaran” hubungan orang lain dengan pasangannya, ditinggal nikah atau sebagainya.

BACA JUGA: Menurut Sains, Ternyata Ini Lho sebab Ada Banyak Pria Jomblo

Keep think positive! Semuanya punya hikmah dan pelajaran. Pun begitu dengan menjomblo, berikut hal yang perlu kita renungkan dampak positif dari jomblo:

1. Bisa belajar mencintai diri sendiri

Saya dan kita semua bisa melakukan banyak me time atau belajar mencintai diri sendiri. Jika yang punya pacar atau calon belahan jiwanya sibuk dengan belajar mencintai pasangan masing-masing, kita yang jomblo juga bisa belajar lebih mencintai diri sendiri. Karena pada dasarnya, untuk belajar mencintai orang lain diawali dari mencintai diri sendiri.

2. Kita bebas bergaul dan menjalin jejaring luas

Kita yang masih jomblo, detik ini adalah kesempatan memperluas lingkaran pertemanan dan jaringan lain—tanpa ada “sekat”. Semakin banyak teman, maka akan semakin banyak kita belajar.

3. Jadi jomblo itu mandiri

Jangan ragukan kemandirian seorang yang jomblo, karena mereka akan sadar bahwa statusnya jomblo dan harus melalakukan segala hal sendiri. Dan, mau tidak mau harus mandiri dan tak bergantung pada orang lain.

Hal ini malah akan membentuk pribadi jomblo jadi lebih dewasa. Kita akan terbiasa jadi orang yang mandiri dan bertanggung jawab.

4. Bisa lebih fokus pada tujuan

Dan, yang paling penting adalah kita bisa benar-benar fokus pada tujuanmu. Tak ada yang akan menjadi sandungan di kala kita sedang berusaha fokus menyelesaikan sesuatu.

BACA JUGA: Jangan Iri, Ini Manfaat “Kejombloan”!

Hal ini juga berguna saat kita sedang mengejar karir. Kita akan lebih mudah mencapai tujuan jika fokus kita tak terbagi oleh pacaran atau hubungan-hubungan lain dengan lawan jenis. []

SUMBER: IDNTIMES


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline