adab buang air besar
foto: rumahminimalisku.net

Jangan Taruh Ini di Kamar Mandi!

foto: rumahminimalisku.net

INSPIRADATA. Anda punya kebiasaan menumpuk pakaian kotor di kamar mandi? Bagaimana pandangan terhadap kebiasaan ini dalam berbagai sudut pandang?

Dilansir dari Ummi-Online, berikut ini penjelasannya:

Dari sudut pandang kesehatan, menumpuk pakaian kotor di kamar mandi juga tidak baik. Baju yang tergantung lama berpotensi jadi sarang bakteri, karena kamar mandi merupakan salah satu tempat yang mudah dihinggapi jamur dan bakteri. Bahkan tempat ini menjadi lokasi ideal mereka untuk berkembang biak. Hal ini juga berlaku bagi handuk, kita tidak boleh membiarkan handuk tergantung di kamar mandi karena keberadaannya  bisa memicu lumut dan bakteri.

Dari sudut pandang Islam, menumpuk pakaian kotor di kamar mandi juga tidka baik.

Hadits Zaid bin Arqam radiyallohu ‘anhu, dan selainnya yang diriwayatkan oleh Ahmad (4/373), Ibnu Majah (296), Ibnu Hibban ( 1406), dan Al Hakim (1/187) bahwa Rasulullah Shallallohu ‘alaihi wasallam bersabda, yang artinya :

“Sesungguhnya tempat-tempat buang hajat ini dihadiri (oleh para setan), maka jika salah seorang dari kalian hendak masuk kamar mandi, ucapkanlah “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari setan laki-laki dan setan perempuan.”

Setan mempunyai berbagai tipu daya untuk mengganggu manusia. Salah satunya membuat kita malas memperhatikan barang-barang kita, termasuk soal pakaian kotor tadi. Hal-hal yang kotor sangat tidak disukai Allah. Nah, jika kita melakukan sesuatu yang tidak disukai Allah, apa jadinya? Bukan hanya menyenangkan setan, tapi juga merugikan diri kita sendiri. Jadi, Selain menimbulkan berbagai penyakit, ternyata menumpuk baju juga berpotensi menambah tabungan dosa kita. []


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *