Unik, Informatif , Inspiratif

Janganlah Jadi Dokter seperti Herman Webster Mudgett, Ini Alasannya

0 1

Dokter adalah salah satu profesi yang mulia. Ia akan selalu dicari oleh banyak orang. Sebab, setiap manusia di muka bumi ini pasti akan merasakan rasa sakit. Dan seorang dokter adalah ahli di bidang kesehatan, yang memang bisa mendeteksi rasa sakit seseorang.

Menjadi seorang dokter tentulah harus bersikap baik terhadap pasiennya. Terutama bagi seorang muslim, mencerminkan akhlakul karimah adalah contoh tauladan yang baik. Seorang dokter juga harus bisa menguntungkan pasiennya, dengan memberikan harapan berupa kesembuhan, tentunya dengan memberikan motivasi atau arahan positif. Sehingga, mereka memiliki semangat untuk sembuh. Dan tanamkanlah keyakinan padanya agar percaya bahwa Allah pasti memberikan kesembuhan.

BACA JUGA: Kenapa Tulisan Dokter Jelek?

Menjadi seorang dokter janganlah meniru Herman Webster Mudgett alias Dr Henry Howard Holmes. Mengapa? Sebab, dikatakan dalam infoyunik.com bahwa ia adalah orang yang cukup populer di Amerika sebagai pembunuh berantai. Dan yang mengejutkan adalah, ia merupakan seorang dokter. 150 orang wanita telah tewas ditangannya.

Pada 1893 ia membuka rumah menjadi hotel dan menetapkan tarif murah kepada para wisatawan muda. Selain itu, sebagian korban terpikat masuk ke dalam rumah dengan janji-janji pekerjaan. Rumah horor tersebut memiliki lorong-lorong rahasia yang menembus dari suatu ruangan ke ruangan lainnya.

Setiap kamar juga dilengkapi dengan lift rahasia, kedap suara dan terdapat kolam-kolam asam yang diduga untuk melumatkan mayat. Selain itu terdapat kamar gas, kamar pembedahan yang dilengkapi dengan alat merenggangkan tubuh manusia, krematorium pribadi dan sebuah banker yang sangat besar dimana terdapat tubuh manusia yang sudah dipotong-potong.

BACA JUGA: Dokter Amerika Masuk Islam Setelah Tahu Arti Ayat Alquran Ini

Kenyataannya sang dokter menjual tulang rangka dari korban-korbannya tersebut kepada sekolah-sekolah kedokteran. Holmes akhirnya tertangkap polisi dengan melihat kengerian dari rumah tersebut. Dokter yang menderita sakit jiwa ini kemudian dihukum gantung pada 7 Mei 1996.

Nah, sebagai orang yang mau berobat pun kita harus teliti terlebih dahulu. Jangan sampai niat kita untuk mengobati penyakit malah berakhir dengan tragis. Sebagaimana yang dialami oleh pasien-pasien Webster. Pergilah ke dokter yang memang sudah dipercaya oleh banyak masyarakat dan memang terjamin keamanannya. []

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline