dampak buruk duduk silangkan kaki, Jarang Diketahui, Ini 5 Dampak Buruk Duduk Silangkan Kaki
Unik, Informatif , Inspiratif

Jarang Diketahui, Ini 5 Dampak Buruk Duduk Silangkan Kaki

0

Menyilangkan kaki menjadikan seseorang tampak elegan dan lebih sopan. Namun tidak banyak yang tahu, ternyata di balik gaya kaki menyilang itu ada dampak tak baik bagi kesehatan tubuh.

Seperti dilansir TribunStyle, sedikitnya ada 5 bahaya yang dapat mengganggu kesehatanmu akibat sering duduk menyilangkan kaki:

1. Sakit Punggung dan leher

Posisi menyilangkan kaki akan membuat masalah pada posisi pinggul yang kemudian berefek di bagian tulang belakang. Melakukannya berminggu-minggu akan menyebabkan leher dan punggung sakit karena tekana pada bagian tulang belakang yang semakin besar.

2. Varises

Selain berolahraga, ternyata posisi duduk tertentu dapat menyebabkan seseorang memiliki varises. Saat duduk seperti ini, salah satu kaki akan menekan kaki lainnya dan mempengaruhi aliran darah yang dapat menghambat di kaki. Kondisi seperti inilah yang akan menjadi salah satu penyebab varises.

BACA JUGA: Awas, Jongkok di Closet Duduk Ternyata Berbahaya

3. Peredaran darah tidak lancar

Kebiasaan menyilangkan kaki membuat peredaran darah dalam tubuh tidak lancar. Hal ini disebabkan satu kakimu tertindih yang akan membuatnya melawan ‘gravitasi’ untuk diteruskan ke jantung.

4. Gangguan saraf

Kebiasaan menyilangkan kaki dapat menyebabkan mati rasa atau kelumpuhan sementara di bagian kaki dan punggung. Jika kebiasaan ini berlangsung lama dapat berpotensi seseorang mengalami kelumpuhan jangka panjang atau menyebabkan stroke.

BACA JUGA: Ngeri, Sebanyak Inikah Jumlah Penduduk Neraka, dari Seribu Orang hanya Satu Masuk Surga

5. Tekanan darah naik

Darah di kaki mestinya dipompa ke jantung melawan gravitasi. Namun, jika salah satu kaki menindih kaki satunya akan menghambat aliran darah. Oleh karena itu, tubuh harus meningkatkan tekanan darah untuk mendorong darah kembali ke jantung.
[]


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.