Unik, Informatif , Inspiratif

Jawaban Resmi BKN soal Penerimaan CPNS 2018

0

Pilkada serentak 2018 telah selesai diselenggarakan, kini sebagian besar perhatian masyarakat mulai tertuju pada wacana Pemerintah akan menggelar tes CPNS usai terselenggaranya pesta demokrasi tersebut.

Namun, calon peserta CPNS pun bertanya-tanya, kapan tes CPNS 2018 digelar?

Related Posts
2

Keluarga Korban Mutilasi Minta Pemerintah Usut Tuntas

Pasalnya, gelaran Pilkada 2018 sudah usai pada 27 Juni lalu.

BACA JUGA: Lucu, Ada James Bond Ikutan CPNS, Tapi Gagal

Kegelisahan masyarakat ini juga tampaknya dirasakan oleh BKN.

Karena itu, melalui laman resmi di Twitter, BKN memberikan penjelasan, tetapi dengan kalimat yang tidak formal sehingga terkesan santai.

“#SobatBKN, mimin sampaikan bahwa saat ini Pemerintah blm mengumumkan penerimaan #CPNS2018. Prediksi, jml formasi, syarat dll yg beredar selama ini tdk dpt dipertanggungjawabkan. Info yg mimin sampaikan pun bersifat generik. So, sabar ya. Orang sabar disayang Tuhan …..,” cuit akun BKNgoid.

Jelang penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (2018) yang tak lama lagi digelar, masyarakat diminta hati-hati terhadap hoax Seminar Nasional Pengadaan CPNS Tahun 2018 yang beredar melalui media sosial. 

“Kementerian PANRB tidak pernah bekerja sama dengan pihak mana pun untuk menyelenggarakan seminar nasional mengenai pengadaan CPNS tahun 2018 sebagaimana klaim dalam acara tersebut,” tegas Herman Suryatman, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di Jakarta, Sabtu (30/6/2018).

Herman mengingatkan agar masyarakat waspada atas inisiatif pihak yang tidak bertanggungjawab tersebut.

“Waspada terhadap pihak mana pun yang mengklaim mendapatkan dukungan dari Kementerian PANRB dan seolah-olah dapat menghadirkan narasumber pejabat dari Kementerian PANRB dalam penyelenggaraaan seminar, pelatihan, bimbingan belajar, atau kegiatan sejenis lainnya,” ucapnya.

Dijelaskan lebih lanjut bahwa, semua informasi terkait perkembangan pengadaan CPNS akan disampaikan melalui portal resmi menpan.go.id.

BACA JUGA: Dikira Jenis Kelamin, Ternyata Ini Adalah Nama Unik Peserta Ujian CPNS

“Pemerintah memang berencana melaksanakan pengadaan CPNS tahun 2018, tapi saat ini masih dalam tahap validasi data formasi. Jadi mohon tunggu pengumuman resmi dari kami. Semua informasi terkait perkembangan CPNS, akan kami sampaikan melalui portal menpan.go.id,” pungkas Herman dikutip Tribunnews. []

 


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline