pria yang menghina ustaz abdul somad
Foto: Aceh Portal

Jawaban Ustaz Abdul Somad soal Jumlah Rakaat Shalat Tarawih, 11 atau 23?

Marhaban ya Ramadhan. Bulan penuh berkah dan ampunan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam telah hadir di tengah-tengah kita semua.

Berbagai bekal persiapan menghadapi bulan suci Ramadhan sudah semestinya dipersiapkan dengan sebaik mungkin.

Mulai dari ilmu seputar ibadah puasa dan hal-hal yang berkaitan dengannya hingga kesehatan jasmani maupun rohani juga perlu dipersiapkan agar dapat menjalankan serangkaian ibadah Ramadhan kali ini dengan maksimal.

Salah satu, ibadah yang spesial dan merupakan ciri khas dari bulan Ramadhan, tentunya selain puasa, adalah shalat tarawih.

Namun, sayangnya hingga saat ini masih terjadi perdebatan di kalangan masyarakat terkait dengan berapa sebenarnya jumlah rakaat dalam shalat tarawih yang diajarkan Rasulullah?

Sebagian masyarakat ada yang bersikukuh 11 rakaat (8 rakaat tarawih dan 3 witir) sebagaimana yang diriwayatkan oleh istri Nabi shalallahu alaihi wa sallam, Aisyah r.a.

Sebagian lainnya juga kukuh meyakini jumlah rakaat shalat tarawih, yaitu 20 dengan 3 kali witir sebagaimana yang diriwayatkan sekaligus dipraktikan oleh Umar bin Khathab r.a.

Nah, agar tidak berlarut-larut menyola masalah tersebut hingga membuat kita lupa untuk ibadah, mari simak jawaban selengkapnya oleh ustaz Abdul Somad Lc M.A. berikut ini:

https://www.youtube.com/watch?v=wnoFsgAm8QU

Sumber: Audio Dakwah/Youtube


Artikel Terkait :

About matiar

Check Also

Penuhi Panggilan Adzan, Belajar bersama Animasi Nussa Rara

Penuhi Panggilan Adzan

Pertanyaannya ialah berapa kali dalam sehari kita mengabaikan panggilan untuk mengingat-Nya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *