Jelan Arus Mudik Lebaran 2017, Garut Kebut Perbaikan Jalan

INSPIRADATA. Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, menginstruksikan percepatan perbaikan jalan di sejumlah titik menjelang Lebaran 2017. Demikian disitat dari Kiputan6, Selasa (6/6/2017).

Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan lembaganya telah menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempercepat perbaikan jalan dan memperbaiki sejumlah fasilitas penerangan jalan yang selama ini dinilai lamban.

“Perbaikan jalan harus dipercepat dan menjadi prioritas saat menghadapi Lebaran tahun ini. Nanti akan dilakukan evaluasi sejauh mana perbaikannya,” ujar dia.

Sementara itu, Kapolres Garut AKBP Novri Turangga mengatakan, berdasarkan pantauan di beberapa titik rute arus mudik dan balik Lebaran, perkembangan sejumlah perbaikan yang dilakukan saat ini diprediksi selesai tepat waktu.

“Sudah dicek di lapangan, kondisi jalannya bagus, tidak ada masalah perbaikan di jalan nasional yang menjadi jalur mudik selatan di Garut,” sebut dia.

Semakin bertambahnya jumlah kendaraan, volume kendaraan yang melintasi jalur mudik selatan pun diprediksi meningkat.

“Untuk mengurai kemacetan kita akan prioritaskan berdasarkan waktunya, kalau untuk mudik kita akan prioritaskan jalur dari barat ke timur, begitu juga sebaliknya,” kata dia.

Novri menambahkan, untuk menjaga keamanan dan kelancaran selama mudik 2017 di jalur selatan, lembaganya bakal mendapatkan bantuan pasukan dari Polda Jabar.

Namun dalam pantauan di beberapa titik rute Limbangan hingga perbatasan Tasikmalaya, masih ditemukan sejumlah rambu lalu lintas dan penerangan jalan umum (PJU) dalam kondisi rusak.

“Kami sudah koordinasi dengan pemerintah setempat, agar PJU dan rambu yang lain bisa diperbaiki sebelum mudik tiba,” kata dia. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *