Jelang Chelsea VS MU: Parkir Bus, Mou?

mourinhoINSPIRADATA. Jelang pertandingan besar pekan ini yang mempertemukan Chelsea VS MU, Minggu (23/10/2016) di Stamford Bridge, aroma panas sudah berhembus.  Manajer Chelsea, Antonio Conte, secara tidak langsung menyindir Jose Mourinho.

Allenatore asal Italia itu memastikan timnya tidak akan menerapkan strategi ‘parkir bus’ alias bertahan total saat menghadapi tim asuhan Mourinho.

Selama ini, Mou memang lekat dengan strategi parkir bus, utamanya jika berhadapan dengan klub-klub besar yang sangat ofensif.

“Bermain untuk menang adalah mutlak. Saya selalu menerapkan hal ini pada para pemain saya. Jika Anda bermain kandang atau tandang, itu harus sama,” ujar Conte, seperti disitat dari The Sun.

Mou mulai menerapkan strategi ini pertama kali mulai kala menukangi Inter Milan pada 2009-2010. Ketika itu, strategi itu diterapkan untuk menghadapi Barcelona yang memainkan taktik tiki-taka.

Inti dari strategi ini adalah menempatkan sebanyak mungkin pemain di area pertahanan sendiri. Dengan strategi ini, Inter dibawa Mourinho memenangkan gelar juara Liga Champions 2010.

Conte menegaskan dirinya tidak akan pernah meniru taktik tersebut.  “Anda harus selalu memulai pertandingan dengan hanya satu target, menang. Bukan imbang. Saya tidak suka yang seperti itu. Itu bukan sepak bola,” ujar Conte.

Chelsea saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 16 poin. Sementara itu, MU menempati peringkat ketujuh dengan 14 poin.

Nah, bagaimana Mou, parkir bus malam ini? []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *