Unik, Informatif , Inspiratif

Jelang Debat Capres Cawapres, Jubir BPN: Saya Usul, Peserta Jangan Bawa Contekan

0

JAKARTA—Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandiaga Uno, Andre Rosiade mengomentari perihal persiapan debat Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2019.

Andre mengingatkan, Tim Joko Widodo dan Ma’ruf Amin tak membawa catatan kecil alias contekan saat acara debat digelar. Kemudian ia mengatakan, alat bantu seperti kertas harus ditiadakan agar masyarakat bisa menilai kualitas dari dua paslon Capres Cawapres.

BACA JUGA: Bocorkan Pertanyaan Debat Capres-Cawapres, KPU: Kita Harus Menjaga Martabatnya

“Bahwa saya khususnya menyampaikan ke publik mengusulkan enggak ada contekan. Saya rasa ini adalah keinginan masyarakat. Rakyat Indonesia menginginkan capres berkualitas,” kata Andre, pada Selasa (8/1/2019).

Selain itu, Andre mengaku timnya mengapresiasi keputusan KPU yang memberikan kisi – kisi pertanyaan dalam debat nanti. Sebab, menurutnya, hal itu agar tak ada kesan KPU lebih condong memihak paslon tertentu.

“Karena dulu ada indikasi informasi yang didapatkan dari pihak kami, dulu ada indikasi kebocoran. Benar atau tidaknya kita tidak tahu. Tapi ada indikasi supaaya tidak ada lagi berprasangka buruk akhirnya semua pihak bersepakat akhirnya kisi kisi ini dibagikan pada semua kandidat,” tandasnya.

BACA JUGA: Peneliti Hukum: Debat Capres-Cawapres Bakal Tak Berguna

Seperti diketahui, KPU bersama kedua Tim Sukses (Timses) Pasangan Capres – Cawapres akan memberikan kisi-kisi soal kepada masing-masing Capres – Cawapres seminggu sebelum debat. KPU menegaskan kalau hal tersebut sesuai dengan apa yang diatur oleh Undang-Undang. []

SUMBER: SUARA.COM


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.