jelang pemilu, Jelang Pemilu, Sri Mulyani: Ekonomi Semakin Menguat
Unik, Informatif , Inspiratif

Jelang Pemilu, Sri Mulyani: Ekonomi Semakin Menguat

0

Di sebuah negara, biasanya ekonomi akan melemah saat memasuki tahun politik yang panas. Sebab, banyaknya pengusaha yang khawatir dan investor menunggu kepastian siapa yang akan terpilih.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Di depan para pengusaha, Sri Mulyani mengatakan bahwa Indonesia saat menjelang Pemilu ekonomi tetap kuat, bahkan malah semakin membaik.

BACA JUGA: Dianggap Menambah Utang Negara, Ini Tanggapan Menkeu Sri Mulyani

“India yang menjelang Pemilu, ekonominya rada melemah. Sebetulnya Indonesia hanya 2 bulan jelang pemilu dan ekonominya makin menguat. Kok agak exceptional sih?” papar Sri Mulyani di Auditorium Ditjen Pajak, Jakarta, Selasa (19/2).

Selain perekonomian yang membaik, Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut menyebutkan penggunaan APBN saat ini juga sesuai dengan koridor.

“Banyak ekonomi negara lain jelang Pemilu itu kuat tapi APBN-nya berdarah-darah karena populis banget. Tapi kita dalam situasi sehat, ekonominya kuat dan jelang pemilu,” jelas Sri Mulyani.

BACA JUGA: Gaji Guru Naik hingga 20 Juta? Ini Tanggapan Menkeu Sri Mulyani

Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu, Suahasil Nazara, mengatakan dengan adanya tren baik yang disampaikan Sri Mulyani tersebut, perekonomian Indonesia diprediksi semakin membaik lagi seusai pemilu.

“Ini modal luar biasa, harusnya sesudah pemilu confidence membaik, kepastian makin ada. Tidak wait and see lagi,” pungkasnya. []

SUMBER: KUMPARAN


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.