Masjid

Jelang Ramadhan, Mesir Larang Penggunaan Mikrofon untuk Shalat Tarawih, Kenapa?

INSPIRADATA. Menjelang Ramadhan, Menteri Wakaf Mesir Mohamed Gomaa mengatakan, tak akan ada pengeras suara atau mikrofon untuk Sholat Tarawih nanti, Ahad (21/05/2017).

Gomaa menjelaskan, keputusannya dengan mengatakan hal tersebut adalah untuk mencegah berbaurnya suara atau kebisingan para pengkhotbah dari setiap masjid.

Adanya kebijakan tersebut, Gomma mendapat kritik dari beberapa anggota parlemen. Ameen Massoud mengatakan, pengeras suara digunakan di seluruh dunia Islam serta tidak hanya di Mesir.

Dalam sebuah wawancara TV, Gomaa mengatakan bahwa keputusan yang menimbulkan kontroversi telah dikeluarkan tahun lalu. Serta, dia menegaskan bahwa keputusan tersebut sesuai dengan Syariah Islam.

Anggota parlemen lain Gamal Abbas mengatakan, keputusan baru tersebut akan menimbulkan kontroversi di masyarakat, selain itu membaca Alquran melalui pengeras suara tidak akan mengganggu warga negara, melainkan “menyembuhkan jiwa manusia mereka”. []

Sumber: Egyptianstreet


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *