foto: okezone

Jelang Ramadhan, Polda Jabar Gelar Operasi Pasar Murah (OPM) di 30 Titik

INSPIRADATA. Jelang Ramadhan, Polda Jawa Barat (Jabar) dengan Bulog Divisi Regional Jabar, menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) di Mapolda Jabar, Senin (22/05/2017).

“Pasar murah sebagai salah satu upaya prepentiv dan ‎prehemtiv dari satgas pangan (Polda Jabar), juga untuk memberikan kesejahteraan untuk masyarakat, sehingga masyarakat bisa mendapatkan barang (kepokmas) yang murah,” ujar Kapolda Jabar, Irjen Pol Anton Charliyan, usai membuka OPM.

Anton mengatakan, digelarnya pasar murah ini, juga mengantisipasi dan mencegah spekulan tidak main harga kepokmas di pasar.

“‎Sekarang ada 30 titik (OPM di jajaran wilayah hukum Polda Jabar), nanti terus akan dikembangkan, nanti juga ada TNI tapi sedang di persiapkan, serta juga nanti ada di pesantren-pesantren,” ungkapnya.

“Kami jamin, kalau harga lebih mahal (OPM) laporkan‎, ini akan di turunkan justru untuk mengendalikan fluktuasi harga pasar,” imbuhnya, lansir Okezone.

OPM yang di gelar Polda Jabar ini, sambungnya, pihaknya bakal menggelar hingga saat lebaran nanti. Anton manyatakan operasi pasar yang digelar satgas pangan ini, merupakan yang pertama di Indonesia.

Sementara itu, Kabulog Divisi Regional Jabar, Abdul Muis mengatakan ‎gelaran OPM yang ada di Polda Jabar dengan jaringan polres-polres yang berada di wilayah hukum Polda Jabar.

“Namun, dari satgas pangan yang di bentuk Kapolda,‎ termasuk dengan pelaksaan di polres akan menelusuri semua dimana ada instabilitas harga akan di satbilkan,” kata Abdul Muis di tempat yang sama.

“Nanti dropingnya (distribusi) OPM semua ini satu pintu, melalui Polda akan di suplai ke pasar-pasar,” tambahnya. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *