Inspirasi dan Data

Jelang Tahun Baru, 16 Wisatawan Tenggelam di Pantai Pelabuhan Ratu

0 207
wisatawan-  - Jelang Tahun Baru, 16 Wisatawan Tenggelam di Pantai Pelabuhan Ratu -
Foto: okezone

INSPIRADATA. Menurut data Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawisata), Sukabumi, menyebutkan 16 orang pengunjung tenggelam di Pantai Pelabuhan Ratu, Sabtu (31/12/2017).

Dilansir Republika, dari belasan korban tenggelam, satu diantaranya meninggal akibat terbawa arus ombak laut.
Mereka rata-rata tenggelam di Pantai Citepus, Palabuhanratu. Korban yang meninggal dunia adalah Johan (32 tahun) warga Jalan Veta Barat, Jakarta Barat.

“Pengunjung yang tenggelam mayoritas dari luar Sukabumi seperti Jakarta,” ujar Sekretaris Balawista Palabuhanratu, Yanyan Nuryanto, Minggu (1/1/2017).

Menurutnya, korban tewas ini berenang di luar waktu pengawasan sekitar pukul 17.40 WIB. Padahal, pengawasan yang dilakukan petugas hanya sampai pukul 17.00 WIB.

Yanyan menjelaskan, selain Johan ada sejumlah wisatawan lainnya yang berhasil diselamatkan petugas penjaga pantai. Korban selamat langsung di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Diakui Yanyan, momen liburan tahun baru ini menyebabkan tingkat kunjungan wisatawan ke obyek wisata pantai Sukabumi meningkat.

“Kami meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan menaati himbauan petugas agar tidak menjadi korban tenggelam,” pungkasnya. []

loading...
loading...
Comments
Loading...