Unik, Informatif , Inspiratif

Jelang Tahun Baru, Pemprov DKI Bentuk Tim Gabungan

0

Apel Operasi Praja Wibawa yang diikuti oleh jajaran Pemprov DKI khususnya Satpol PP bersama TNI, dan Kepolisian, dilaksanakan di halaman Balai Kota dan dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Senin (10/12/18).

Apel ini dimulai dengan penyematan pita secara simbolis kepada perwakilan peserta. Dalam apel ini Anies menyampaikan bahwa tujuan apel ini adalah untuk menyambut natal dan tahun baru.

BACA JUGA: KH Ma’ruf: Ulama Tidak Suka Kampanye

Anies berharap, para petugas bisa mengamankan kedua kegiatan tersebut dengan baik.

“Ini sebagai bentuk pelayanan masyarakat. Aparat wajib hadir melayani masyarakat. Memastikan aktivitas aman, tertib, terkendali,” ujar Anies.

Selanjutnya, Anies menegaskan bahwa Jakarta selalu menjadi sorotan nasional. Sehingga, lanjut Anies, para aparat harus bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Apalagi kejadian di Jakarta sangat mungkin bisa memengaruhi seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Anies Borong Tiga Penghargaan dari KPK

“Jakarta adalah ibu kota yang memiliki posisi strategis. Apa yang terjadi di Jakarta memiliki implikasi nasional. Kondisi aman tertib di Jakarta akan menular di berbagai tempat di seluruh Indonesia,” ujar Anies.

“Tugas yang diemban saudara di dalam memastikan Jakarta tertib, aman, nyaman bukan sekedar memelihara level kota. Ini punya implikasi level nasional,” tandasnya. []

 

SUMBER: KUMPARAN


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline