Foto: Beritacenter.com

Jembatan Tol Bocimi Ambruk, Satu Orang Tewas, 2 Lainnya Luka

Seorang pekerja tewas dan dua lainnya mengalami luka akibat jembatan tol penyebrangan orang (jembatan over pass) pada proyek jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) yang tiba-tiba ambruk pada Jumat (22/9/2017) malam. Jembatan yang ambruk ini tepatnya terletak di Kampung Tenggek, Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Menurut Kapolsek Caringin AKP Fitria Juanda, dugaan sementara ambruknya jembatan tersebut karena saat pelepasan, sling crane belum terpasang sepenuhnya. Akibatnya badan jembatan ambruk hingga menimpa para pekerja di sana.

“Korban meninggal dunia, bernama Maman (28 tahun) asal Cileduk-Kuningan,” kata Fitria, Sabtu (23/9/2017), seperti dilansir Republika.

Ia juga mengatakan, terdapat dua pekerja yang mengalami luka, ia adalah Saripudin (35 tahun) dengan patah tulang pada bagian kaki sebelah kanan. Serta Darwin (30 tahun) dengan luka sobek pada kaki kanan.

Fitria mengatakan, pihaknya hingga saat ini sedang berupaya melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab jembatan tersebut ambruk.

“Saat ini sedang penyelidikan lebih lanjut,” ujar dia. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *