Gudang mercon,pabrik petasan
Foto: Liputan6.com

Jenazah 47 Korban Tewas Kebakaran Pabrik Petasan Masih di RS Polri

Kepulan asap masih terlihat di pabrik petasan PT Panca Buana Cahaya Sukses pagi ini Jumat (27/10/2017) yang sebelumnya mengalami kebakaran hebat pada Kamis (26/10/2017) siang.

Sebanyak 47 jasad korban tewas insiden terbakarnya pabrik kembang api di Kosambi, Kabupaten Tangerang, masih berada di Rumah Sakit Bhayangkara TK. IR Said Sukanto, Jumat (27/10/2017).

“Pihak kita akan mengandalkan pemeriksaan DNA untuk memeriksa dan mengindentifikasi korban dan keluarganya, mengingat kondisi jenazah yang sulit dikenal,” ujar Brigjen Didi Agus Mintadi, seorang Kepala Rumah Sakit RS Polri.

“Ini kami jelaskan juga bahwa proses identifikasi ini memerlukan waktu agak lebih lama daripada biasanya karena kondisi jenazah yang agak lebih memprihatinkan daripada yang sebelum sebelumnya,” ujar Didi di Posko DVI RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur, lansir Tribunnews, Kamis malam (26/10/2017).

“Untuk sidik jari kemudian gigi dan DNA, kegiatan sidik jarinya sulit sekali, gigi ada beberapa, tapi itu cukup berat sehingga kami mengandalkan pemeriksaan DNA,” kata dia.

“Yang telah kita terima ada 47 kantung jenazah kemudian dari kegiatan antemortemnya sementara kami masih menerima 11 keluarga, 7 sudah kita ambil sampel DNA-nya,” ujarnya.

Sebelumnya, pabrik kembang api yang berada di Kompleks Pergudangan 99, Jalan Salembaran Jaya, Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, terbakar pada Kamis (26/10/2017) pagi. Insiden ini menewaskan puluhan pekerjanya. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *