panglima tni

Jenderal Gatot Nurmantyo Ditolak Masuk AS, KBRI Washington Minta Penjelasan

Kementerian Luar Negeri meminta klarifikasi ke Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) terkait Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang ditolak masuk ke Amerika Serikat (AS). 

Pada Sabtu (21/10/2017) kemarin, Gatot yang sedianya bertolak ke AS ditolak masuk oleh otoritas AS. Gatot diundang hadir pada acara Chiefs of Defence conference on country violent Extremist organizations ( VEOs) yg akan dilaksanakan tanggal 23-24 Oktober 2017 di Washington DC.

Pihak maskapai menyampaikan pengumuman ditolaknya Gatot untuk memasuki AS. Maskapai meneruskan pemberitahuan yang disampaikan otoritas AS.

Informasi mengenai hal tersebut telah sampai ke KBRI Washington. Nota diplomatik pun telah mereka sampaikan untuk meminta penjelasan dari Kemlu AS.

“KBRI Washington DC telah mengirim nota diplomatik kepada Kemlu AS untuk meminta klarifikasi terkait kejadian kemarin,” ujar Jubir Kemlu Arrmanata Nasir ketika dikonfirmasi, Minggu (23/10/2017).

Sedangkan di dalam negeri, pihak Kedubes AS di Indonesia akan dipanggil. Dubes sedang berhalalangan, Wakil Dubes yang akan dimintai keterangan.

“Mengingat Dubes Amerika Serikat sedang tidak di Jakarta, Wakil Dubes AS juga telah dipanggil untuk ke Kemlu besok guna memberikan keterangan,” kata pria yang memiliki sapaan akrab Tata itu. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *