Unik, Informatif , Inspiratif

Jepang akan Buka Museum Kotoran?

0

Jepang, negara yang terkenal dengan kartun doraemon kini akan menyajikan sebuah museum pop-up yang akan dibangun di Yokohama, kota dengan jumlah penduduk yang cukup besar. Yokohama jugga merupakan kota yang mudah dijangkau dengan kereta dari ibu kota Tokyo.

BACA JUGA: Jelang Turun Takhta, Kaisar Akihito Desak Warga Jepang Buka Diri pada Dunia

Museum kotoran atau Unko Mueseum (Poop Museum) akan diresmikan pada 15 Maret, di mana saat bunga sakura bemekaran dan saat itulah para turis internasional meramaikan negara Jepang ini.

Tema kotoran yang diambil untuk museum ini merupakan antitesis dari bunga yang segar dan lembut. Museum in juga dijamin tidak akan ada sesuatu yang vulgar di dalamnya.

Menurut Wired, Jepanglah yang meluncurkan emoji kotoran pertama pada tahun 2000. Tumpukan kotoran tersebut tersenyum dan masih terkenal hingga sekarang.

Related Posts

Dr Slump merupakan tokoh yang menginspirasi banyak budaya kotoran di Jepang. Museum Unko ini bukan museum kotoran pertama di dunia. Italia juga menyediakan museum bertema kotoran. Museum tersebut mencakup sejarah kotoran serta penggunaan inovatif untuk pupuk kandang.

Selain itu, di Inggir juga ada Museum Poo Nasional, di mana saat berada di museum akan menemukan pajangan berbagai jenis kotoran, serta kotoran fosil dari 140 juta tahun yang lalu.

BACA JUGA: Kasus Cerai di Jepang Cukup dengan Hancurkan Cincin Nikah

Hal-hal unik yang ada di Jepang inidi sebut kawaii, yang berarti akan diciptakan menggemaskan. Museum tersebut diciptakan instagramable dengan maskot Unberuto atau tumpukan kotoran berjalan. []

SUMBER: REPUBLIKA | WIRED


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.