Bus Self Drive di Jepang
Foto: Bus Self Drive di Jepang (techtunch)

Jepang Rilis Bus Tanpa Supir Khusus Lansia

 

Bus Self Drive di Jepang
Foto: Bus Self Drive di Jepang (techtunch)

INSPIRADATA. Jepang, sebagai negara maju, yang selalu terdepan dibidang gteknologi dan transportasi. kali ini membuat sebuah terbosan baru yaitu membuat transportasi umum untuk pedesaan di Negeri Sakura dengan sistem self driving atau otonomos.

Dilansir oleh Liputan6, alat transportasi umum ini diperuntukan untuk lansia dan dirancang tanpa supir. Perusahaan akan melakukan tes jalan pada 2018, dengan target akhir pada 2020 mendatang.

Armada SB Drive ini sengaja dioperasikan di pedesaan, karena tingginya masyarakat Jepang khususnya dengan usia lebih dari 65 tahun. SB Drive sendiri diketahui siap diproduksi, berkat investasi Yahoo Japan sebesar 510 juta Yen atau sekitar Rp 61 miliar.

BACA JUGA: 

Restoran Jepang ini Sediakan Sushi Halal dan Mushola, Penasarankan?

Jepang Sediakan Hotel Kapsul, Seperti Apa Ya?

Diperkirakan, angka orang tua akan meningkat sebanyak 40 persen secara nasional pada 2060. Dengan begitu, ada banyak kesempatan SB Drive membantu warga khususnya para lansia, agar tetap bisa melakukan kegiatannya, tanpa harus mengemudi. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *