Hotel Kapsul
Foto: Hotel Kapsul (kejepang yuk)

Jepang Sediakan Hotel Kapsul, Seperti Apa Ya?

 

Hotel Kapsul
Foto: Hotel Kapsul (kejepang yuk)

INSPIRADATA. Apakah anda memiliki keinginan untuk berlibur ke Jepang? Namun bujet yang anda miliki itu pas-pasan? Kini anda tidak perlu khawatir, karena terdapat Hotel Kapsul yang harganya miring namun tetap hits.

Dilansir oleh Dailyjapan, Hotel Kapsul ini pertama kali dibuat dan dibuka untuk umum pada tahun 1979 di Osaka. Arsitek yang mendesainnya adalah Kisho Kurokawa. Kisho terinspirasi dari Menara Kapsul Nakagin di Tokyo dan membuat hotel yang kamarnya hanya cukup untuk berbaring dan beristirahat saja.

Dengan adanya hotel mini ini, bukan hanya jadi solusi para wisatawan, namun dapat menjadi penyelamat untuk para penduduk lokal yang ketinggalan kereta terakhir.

Bagi anda yang hobi traveling dan ingin meminimalisir bajet yang dikeluarkan sepertinya anda dapat mencoba hotel mini ini. Selain meminimalisir bujet anda juga dapat merasakan sensasi yang tak biasa.

Dan hal unik lainnya adalah, hotel kapsul ini hanya menyediakan tempat sesuai dengan gender saja. Misalnya hotel kapsul khusus untuk pria dan wanita secara terpisah.

Selain itu, unik nya chek in di hotel Jepang tidak sama dengan di Indonesia. Apabila di indonesia Chek in setiap jam 12 siang, lain hal dengan di Jepang waktu untuk Chek in itu sekitar pukul 4 sore waktu setempat.

Foto: Tampilan dalam Hotel Kapsul (foto unik)

Biasanya kalian akan diberikan nomor kamar dan nomor locker yang sama. Selain itu para tamu juga akan diberikan baju khusus untuk tidur dan ada beberapa yang menyediakan yukata.

BACA JUGA:

Intip yuk, Desain Interior Hotel Terbang Raja Salman

Bule Tampan Nikahi Gadis Muslim, Kisahnya Buat Haru Netizen

Sementara itu, untuk fasilitas di dalam kamar hotel mini ini hanya diperuntukan untuk satu orang saja. Fasilitas yang diberikan di dalam kamar adalah tv, radio, jam alarm dan koneksi internet yang sangat cepat akan membuat para tamu semakin nyaman.

Bagaimana? Apakah anda tertarik dengan Hotel Kapsul ini? Walau sedikit aneh harus tidur di dalam kapsul, namun hotel ini dapat menjadi opsi pilihan untuk menenkan biaya traveling anda selama di Jepang. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

setan

Kulit Membiru karena Dicubit Setan, Benarkah?

Hal ini disebabkan karna penggumpalan darah akibat pecahnya dinding pembuluh darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *