cegah kerusakan rambut
Ilustrasi: Mirror

Jerawat Tumbuh di Kepala? Bagaimana Mengobatinya?

Jerawat memang pada umumnya sering tumbuh di wajah. Namun, jerawat tidak hanya tumbuh di wajah, jerawat juga bisa tumbuh di kepala.

Penyebab tumbuhnya jerawat di kepala ini sama seperti penyebab tumbuhnya jerawat di wajah. Disebabkan karena tersumbatnya pori-pori .Penyebab lain munculnya jerawat di kepala yaitu karena kotornya rambut itu sendiri.

BACA JUGA: 5 Manfaat Santan untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Untuk Anda yang memiliki jerawat di kepala, kunci utama dalam mengatasinya yaitu dengan menjaga kebersihan kepala agar pori-pori tidak tersumbat.

Untuk jerawat yang teru bermunculan, Anda bisa menggunakan obat resep dokter, seperti salep antibiotik oles atau minum, atau krim suntikan steroid.

Tentu, lebh baik mencegahh daaripada mengobati. Bagi Anda yang ingin mencegah timbulnya jerawat di kepala, Anda beberapa cara yang dapat Anda lakukan.

BACA JUGA: Awas, Ternyata Tisu Pembersih Wajah Tak Baik untuk Kesehatan Kulit

Diantara cara tersebut, Anda bisa saja menjaga kelembapan kulit kepala yaitu dengan menggunakan penutu kepala dengan longgar. Anda juga bisa berkeramas setiap hari agar kulit kepala Anda terjaga kebersihannya.

Anda juga jangan terlalu banyak menggunakan produk perawatan rambut. Cukup dengan mengkonsumsi vitamin A, D dan E untuk menjaga kulit agar tetap sehat.[]

SUMBER: HALLOSEHAT


Artikel Terkait :

About Nanda

Check Also

orang yang boleh meminta-minta

Jangan Sentuh 3 Bagian Tubuh Ini dengan Tangan!

Hasil penelitian juga mengungkapkan, orang yang menggunakan cincin atau memelihara kuku lebih dari dua milimeter membawa lebih banyak mikroba di tangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *