Jeremy Helan, Tinggalkan Sepak Bola Demi Mendalami Islam

INSPIRADATA. Klub sepakbola Inggris, Sheffield harus kehilangan seorang pemain. Pasalnya, pemainnya, Jeremy Helan, mengumumkan pengunduran diri dari dunia sepak bola. Ia memilih mendalami Islam. Hal itu disampaikan rekan setimnya yang enggan disebut namanya lantaran alasan privasi.

“Ini pembicaraannya di ruang ganti, Jeremy bilang ingin berhenti sejak pekan lalu. Dia ingin pergi ke Arab Saudi mendalami Islam sebelum mengambil peran di masjid yang ada di Sheffield,” katanya, seperti dilansir dari Nigeria’s Daily Post.

Sebelumnya, Jeremy sempat berkarier di klub Manchester City. Dia juga pernah bermain bersama tim nasional Prancis U-19. Bahkan ia dianggap sebagai pengganti Patrice Evra di masa depan.

“Klub sudah berusaha merayunya, mereka berusaha membuat kesepakatan dengannya,” tambahnya.

Eksistensi pesepak bola Muslim di klub liga Inggris dimulai sejak 1992. Kala itu, gelandang Tottenham Hotspur, Nayim, menjadi satu-satunya Muslim di liga tersebut. Para pemain Muslim berasal dari para pencari bakat yang mencari talenta muda hingga ke negara-negara Islam di Afrika.

Ditengah persaingan tim-tim bergengsi liga Inggris, ternyata masih ada sosok seperti Jeremy Helan yang rela meninggalkan karier bermasa depan cerah demi keimanannya dalam berislam.[]


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *