jerman
Foto: BolaTimes.com

Jerman Siap ‘Mengamuk’ Lawan Swedia

Berhadapan dengan Swedia pada laga kedua penyisihan Grup F Piala Dunia 2018, Jerman siap “mengamuk” di Stadion Fisht, Minggu (24/6/2018) pukul 01.00 WIB. Usai dikalahkan Meksiko di laga pembuka, pertandingan kali ini merupakan momen pelampiasan bagi Der Panzer.

Sang juara bertahan di luar dugaan kalah 0-1 dari Meksiko.

Hal itu berbanding terbalik dengan pencapaian mereka di Piala Dunia 2014, saat menang 4-0 atas Portugal di laga pembuka dan mengakhiri kompetisi sebagai kampiun dunia pada saat  itu. 

BACA JUGA: Ini Alasan Cristiano Ronaldo Pelihara Jenggot di Piala Dunia 2018

Pasukan Joachim Loew pun mendapat sorotan dan tekanan kuat untuk segera meningkatkan kinerja mereka setelah menderita kekalahan pertama dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia sejak 1982. 

Bintang timnas Jerman Thomas Mueller menegaskan Der Panzer mematok target menang melawan Swedia.

Mueller yang merupakan pemain aktif dan top skor Piala Dunia dengan koleksi 10 gol juga mengatakan bahwa dia siap menebus kesalahan dan berjanji tampil ciamik saat melawan Swedia.

“Kami harus memenangkan laga ini dan tekanan pada kami sangat besar. Saya pikir semua orang ingin bermain dari awal pertandingan dan memberikan penampilan terbaiknya di sepanjang waktu. Tentu saja saya akan frustrasi jika tidak dimainkan. Kami tidak menginginkan apa pun selain menang melawan Swedia,” kata Mueller.

“Saat melawan Meksiko, inti masalahnya adalah kami cenderung terburu-buru. Kami tidak tenang di kotak penalti. Sekarang kami perlu menunjukkan kesabaran untuk memanfaatkan sejumlah peluang di laga nanti,” pungkasnya dikutip Sindonews.

Jika Jerman menang, peluang untuk lolos ke babak 16 besar terbuka dan sekaligus  membuat persaingan Grup F semakin panas.

Sementara itu Swedia juga tetap memiliki peluang untuk menjungkalkan Jerman.

Mereka tengah berada dalam kondisi mental bagus setelah menang 1-0 atas Korea Selatan di laga pembuka.

Tentu saja hasil postif ini semakin membuat mereka percaya diri.

Keberhasilan Swedia di laga pembuka juga tak lepas dari pemain kunci sekaligus kapten Andreas Granqvist. Pemain 33 tahun ini begitu disegani para rekannya.

Kepemimpinannya di jantung pertahanan Swedia semakin membuat tembok lini belakang mereka susah ditembus.

BACA JUGA: Sepanjang Sejarah Piala Dunia, Jerman Adalah Tim Paling ‘Kotor’

Dia juga menjadi pahlawan Swedia setelah berhasil mengeksekusi penalti ketika megnhadapi Korea Selatan.

Perkiraan Pemain

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Jerome Boateng, Mats Hummels, Jonas Hector, Ilkay Guendogan, Toni Kroos, Thomas Mueller, Marco Reus, Julian Draxler, Timo Werner
Pelatih: Joachim Loew

Swedia (4-4-2): Robin Olsen; Ludwig Augustinsson, Andreas Granqvist, Victor Nilsson Lindeloef, Mikael Lustig, Emil Forsberg, Albin Ekdal, Sebastian Larsson, Viktor Claesson, Ola Toivonen, Marcus Berg.
Pelatih: Janne Andersson

Lima pertemuan terakhir
15-10-2013 Piala Dunia Swedia vs Jerman 3-5
16-10-2012 Piala Dunia Jerman vs Swedia 4-4
17-11-2010 Persahabatan Swedia vs Jerman 0-0
16-08-2006 Persahabatan Jerman vs Swedia 3-0
24-06-2006 Piala Dunia Jerman vs Swedia 2-0


Artikel Terkait :

About matiar

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *