Unik, Informatif , Inspiratif

Jerseynya Made in Indonesia, Suporter Malaysia Tak Mau Beli

0 175

Jelang Piala AFF 2018, Instagram tengah diramaikan oleh polemik jersey Timnas Malaysia buatan Indonesia. Suporter Negeri Jiran itu melakukan penolakan.

Mengutip Fox Sports Asia, masalah ini muncul setelah akun Instagram Malayan Tiger mengunggahnya pada Kamis 8 November 2018. Disertai pula keterangan foto menohok, “Hilang hasrat untuk membeli.”

BACA JUGA: Keren.. Jersey Timnas Inggris Buatan Indonesia

Jersey Timnas Malaysia masih menggunakan apparel Nike. Di bagian punggung ada tulisan made in Indonesia dari produsen.

Wajar jika ada penolakan seperti itu, sebab Malaysia dan Indonesia sejak lama menjadi rival dalam setiap pertandingan sepakbola. Bukan hanya untuk Timnas senior, tapi merembet sampai ke usia muda.

Suporter kedua kubu juga selalu antusias untuk memberi dukungan ketika kedua tim bertemu. Yang terakhir ada insiden Timnas Malaysia U-16 mendapat intimidasi dari suporter Indonesia saat bermain di Gresik.

Ketika itu, sekelompok suporter Indonesia sengaja datang ke Stadion Gelora Joko Samudro, lokasi Timnas Malaysia bermain melawan Thailand. Mereka mengintimidasi Amirul Ashrafiq Hanifah.

BACA JUGA: Ini Jersey Negara Belgia di Piala Dunia 2018

Amirul menjadi sasaran intimidasi karena ulahnya sendiri. Jelang berangkat ke Indonesia, dia memasang bendera merah putih secara terbalik di Instagram pribadinya.

Mendapati pemainnya diperlakukan tak bagus, publik Malaysia memberi respons. Mereka marah dengan sikap suporter Indonesia yang telah melakukan intimidasi kepada pemain usia muda. []

SUMBER: VIVA

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline