Unik, Informatif , Inspiratif

Jika Ada “Dicurangi” saat Isi BBM, Lakukan Ini!

0

Beberapa waktu yang lalu sempat beredar video kecurangan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di salah satu SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) di Jakarta.

Dalam video tersebut, seseorang merekam sesuatu yang tidak beres saat dia mengisi bahan bakar mobilnya saat dihubungi oleh Merdeka.com. 

Kejadian ini sepertinya tidak hanya dialami satu orang saja, melainkan hampir semua orang mengalami hal yang sama. Saat mengisi bahan bakar, tertera harga dan jumlah bensin yang dibeli pada mesin SPBU. Namun angka tersebut dibuat curang, seperti dilebihkan, oleh oknum tak bertanggung jawab.

Menurut External Communication Manager Pertamina Arya Dwi Paramita kejadian tersebut bisa dihindari jika konsumen mengisi bahan bakar di SPBU yang sudah memiliki sertifikasi. SPBU ini, menurutnya, sudah tersebar di wilayah Indonesia.

“Prinsipnya silakan datang ke SPBU (yang tertulis) Pasti Pas dan Pasti Prima. Mereka disertifikasi. Kalau ada keluhan atau kecurigaan dari konsumen, langsung hubungi 1500000 contact pertamina 24 jam. Kami akan tindaklanjuti” kata Arya.

Jadi, menurutnya, agar konsumen tidak tertipu, maka silakan mengisi bahan bakar di SPBU yang sudah jelas bersertifikasi. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.