Foto: SuratKabar.ID

JK: Tolak Ukur Perkembangan Ekonomi Negara Dilihat dari Penjualan Mobil

Foto: SuratKabar.ID

INSPIRADATA. Penjualan mobil dalam suatu negara disebut-sebut sebagai tolak ukur kemajuan sebuah negara. Hal ini disampaikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, saat membuka acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di Jakarta. Demikian disitat oleh Antara News pada Kamis (27/4).

“Saya selalu ingin menghadiri acara seperti ini karena saya melihat, untuk mengukur kemajuan ekonomi Indonesia, salah satunya dengan mengukur bagaimana penjualan kendaraan, selain rumah dan retail,” ujar Jusuf Kalla.

Untuk ketiga kalinya dia (Jusuf Kalla) hadir membuka IIMS. Dengan itu, menurut dia, dapat diketahui apakah ekonomi bertumbuh atau tidak di suatu negara.

“Dari meningkatnya penjualan kendaraan, itu menunjukan bahwa ekonomi kita memiliki pertumbuhan yang baik dibanding sebelumnya, tapi juga memiliki efek negatif, yaitu kemacetan,” tutur Kalla.

Tahun ini terdapat 21 merek mobil dan 11 merek sepeda motor dengan lebih dari 250 industri pendukung peserta IIMS 2017 dengan target 450.000 pengunjung dan Rp 3,1 triliun untuk nilai transaksi. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *