isu antek asing
Foto: detik.com

Jokowi Ajak Masyarakat Segera “Hijrah Bangsa”

Sebagai Presiden, Joko Widodo mengajak masyarakat untuk berhijrah dan menjadi pribadi yang lebih baik untuk menjaga serta meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal ini disampaikan oleh Jokowi pada acara deklarasi dukungan ulama, pendekar Banten dan relawan Banten bersatu di GOR Maulana Yusuf, Serang pada Sabtu (3/11/2018).

BACA JUGA: Soal Tudingan PKI, Presiden Jokowi: Buat Isu itu yang Cerdas

“Saya mengajak kita semuanya mari kita bersama-sama mulai hijrah dari ujaran-ujaran kebencian ke ujaran-ujaran kebenaran,” ucap Jokowi.

Dikatakan Jokowi, hijrah ini perlu dilakukaan untuk menjaga persatuan, kesatuan dan persaudaraan antar masyarakat.

Selain itu Jokowi juga mengajak masyarakat untuk hijrah dari sikap sering mengeluh menjadi sering bersyukur. Ia pun meminta masyarakat untuk mengedepankan prasangka baik dan membuang prasangka buruk.

“Saya juga mengajak kita hijrah dari membuat kegaduhan, menjadi menjalin persatuan, kesatuan dan kerukunan,” lanjut Jokowi.

BACA JUGA: Jokowi Bantah Isu Antek Asing dan Serbuan Tenaga Kerja Asing

Jokowi menjelaskan bahwa Indonesia adalah negara yang memiliki banyak keragaman, berbeda-beda dan majemuk. Atas perbedaan itu, dia meminta setiap elemen masyarakat dapat saling menjaga, dan merawat perbedaan ini dengan sungguh-sungguh. Sebab, dikatakan Jokowi, persatuan, kesatuan, dan persaudaraan merupakan aset terbesar bagi bangsa ini.

“Ini saya sampaikan untuk mengingatkan kita, suka lupa bersyukur, lupa nikmat yang diberikan kepada kita,” pungkas Jokowi. []

SUMBER: MEDCOM


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *