Unik, Informatif , Inspiratif

Jokowi Beli Sabun 100 Ribu Botol, TKN: Beliau Pakai Anggaran yang Dibolehkan UU

0

JAKARTA– Wakil Ketua Tim Kemenangan Nasional, Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding angkat bicara perihal dana Rp 2 M yang digunakan Presiden Joko Widodo untuk membeli 100 ribu botol sabun cuci piring dari pegiat UMKM.

Abdul karding mengatakan, dana yang digunakan untuk membeli sabun tidak bertentangan dengan aturan.

BACA JUGA: Edy Mundur dari Jabatan Ketum PSSI, Fahri: Itu Pesan Tidak Langsung ke Jokowi

“Saya kira pembelian sabun tersebut pada momentum atau sifat kunjungan beliau sebagai presiden,” ujar Abdul, pada Senin (21/1/2019).

Abdul menjelaskan, meski Pihak Istana belum menjelaskan dana yang digunakan oleh Jokowi untuk membeli sabun itu, ia memastikan, dana untuk pembelian sabun tersebut sudah sesuai dengan undang-undang.

“Tentu uang yang dipakai adalah anggaran yang dibolehkan oleh UU atau peraturan. Jadi tidak ada masalah selama tidak bertentangan dengan aturan,” ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi memborong 100 ribu botol sabun cuci piring saat meninjau pameran giat kewirausahaan Program Keluarga Harapan (PKH) di Gedung Serbaguna Mandala, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Sabun cuci piring yang diborong Jokowi milik pengusaha lokal milik Eli Liawati. Sabunnya itu diberi label ‘Sabun Cuci Padawangi’. Eli merupakan anggota kelompok usaha PKH Padawangi dari Desa Padahurip, Kecamatan Banjarwangi, Garut.

BACA JUGA: Soal Rekrutmen ASN, Jokowi: Anak Saya Tidak Lulus

Harga satu botolnya Rp 20 ribu. Sebanyak 100 ribu botol yang dipesan Jokowi itu harus sudah tersedia hingga akhir Februari nanti. Nantinya pesanan tersebut akan dibagikan kepada masyarakat.

“Itu dapat dibagi ke masyarakat dan lain-lain,” tandasnya. []

SUMBER: DETIKNEWS


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.