Unik, Informatif , Inspiratif

Jokowi Fasih Nyanyikan Syubbanul Wathon, Kenapa?

0

“Presiden kita jelas ibunya dari dahulu sampai sekarang ikut pengajian Muslimat NU di Solo. Enggak heran Beliau begitu fasih ikut bernyanyi Syubbanul Wathon bersama kita semua,” ujar Yeni Wahid menjelaskan saat acara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (27/1/2019).

Yeni Wahid yang Ketua panitia Harlah Muslimat Nahdhatul Ulama menjelaskan ibu Presiden Joko Widodo sejak dahulu ikut pengajian Muslimat NU di Solo, Jawa tengah. Karena itu tak aneh jika Jokowi karenanya begitu fasih menyanyikan Syubbanul Wathon.

BACA JUGA: Prabowo Sebut Menkeu sebagai Menteri Pencetak Utang, Staff Kemenkeu: Itu Cederai Perasaan Kami

Putri kandung Gus Dur ini menjelaskan juga bahwa Muslimat NU telah lama berkiprah di Indonesia, mengisi relung-relung kehidupan masyarakat sampai ke pelosok negeri. Yeni sendiri mengenal Muslimat dari nenek, tante, bahkan mertua saya ketua anak cabang Muslimat di Probolinggo. .

BACA JUGA: Pungutan Liar Sertifikat Tanah, Jokowi: Laporkan Kalau Ada

Menurut Yeni, Indonesia beruntung memiliki komunitas perempuan Muslimat NU. Yeni juga menambahkan wanita itu harus identik dengan doa karena itu hari ini juga diadakan acara doa untuk keselamatan bangsa.

“Perempuan Muslimat NU rela meminjamkan energi spiritual mereka berdoa bagi keselamatan bangsa dan negara,” pungkas Yeni. []

SUMBER: VIVA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.