Foto: detik.com

Jokowi Resmikan Titik Nol Kilometer Masuknya Islam ke Nusantara

Foto: detik.com

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana bertolak menuju Tapanuli Tengah dari Batam, Kepri, pada Kamis (23/3/17) dengan pesawat kepresidenan RJ-85. Setibanya di Tapanuli Tengah, Jokowi beserta rombongan langsung menuju lokasi untuk bermalam.

Jokowi kemudian berkunjung ke Kecamatam Barus, Tapanuli Tengah, Jumat (24/3/17). Di sana Jokowi dijadwalkan akan meresmikan tugu nol kilometer masuknya Islam ke Nusantara.

Seperti dikutip dari situs setkab.go.id, peresmiam yang dilakukan Jokowi itu di tengah acara Silaturahmi Nasional Jami’iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) yang berlangsung pada tanggal 24 sampai 25 Maret 2017.

Sebelumnya perwakilan JBMI sempat menemui Jokowi di Istana Merdeka pada Selasa (15/3/17) lalu. Ketua Umum JBMI Albiner Sitompul menyebut tema silatnas tahun ini yakni Indonesia Martangiang atau Indonesia Berdoa.

“Konsep yang kami kembangkan, yang kami bawa adalah sesuai dengan tema, Indonesia Martangiang, artinya berdoa, dalam kesepakatan terhadap perbedaan, kebersamaan, persaudaraan, menuju Indonesia Gemilang,” jelas Albiner.

Setelah resmikan titik nol kilometer, Jokowi kabarnya akan menginap di salah satu pondok pesantren yang terletak di Tapanuli Tengah. Selain itu Jokowi juga akan melakukan rangkaian kunjungan kerja lainnya di Tapanuli Tengah. []

SatuMedia


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *