Unik, Informatif , Inspiratif

Jokowi Sebut Elektabilitasnya Anjlok di Jabar, BPN: Jangan Salahkan Pihak Lain

0

JAKARTA—Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Suhud Aynudin angkat bicara perihal pernyataan Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo Dodo yang menyebut elektabilitasnya anjlok 8 persen di Jabar gara-gara serangan hoaks.

Suhud menanggapi hal tersebut dengan meminta Jokowi tak menyalah-nyalahkan pihak lain.

BACA JUGA: Jokowi Bingung Kenapa Keluarga Sandiaga Dukung 01

“Kami kira setop untuk menyalahkan pihak lain. Apalagi dengan menuduh bahwa ada fitnah segala macam. Kami kira rakyat sudah cerdas dan bisa menilai secara mandiri,”, ujar Suhud, pada Senin (4/3/2019).

Menurut Suhud, Jokowi kalah oleh dirinya sendiri. Ia menyebut Jokowi sengaja menyalahkan pihak lain untuk menutupi kelemahan diri.

“Pak Jokowi itu dikalahkan oleh dirinya sendiri. Ibarat pepatah ‘buruk muka cermin dibelah’. Dia salahkan pihak lain untuk tutupi kelemahannya,” tutur Suhud.

Suhud juga mengatakan bahwa timnya di BPN tak memiliki kapasitas untuk menyebarkan hoaxsecara massif dan BPN tidak punya ‘kekuatan’ media massa seperti TKN Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Pihak yang berseberangan dengan pemerintah tak mungkin mampu menggalang hoax secara masif. Karena hal itu membutuhkan resources yang besar. Yang mampu melakukan itu tentu yang menguasai sumber pendanaan dan menguasai media. Saat ini yang menguasai sumber daya dan menguasai media pihak mana?” ujarnya.

Ia juga menegaskan Jawa Barat dari dulu memang merupakan basis suara Prabowo.

BACA JUGA: Perihal Kampanye Hitam terhadap Jokowi, KH Ma’ruf: Ini Sangat Berbahaya

“Kami kira khusus Provinsi Jabar memang itu basis Pak Prabowo. Di Pemilu 2014, dengan pencitraan yang maksimal saja Pak Jokowi kalah, apalagi dengan kinerja pemerintah yang rendah seperti saat ini. Jadi penurunan itu elektabilitas itu konsekuensi saja,” tandasnya. []

SUMBER: DETIKNEWS


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.