Foto: Harianpijar

Jokowi Sebut Sang Istri sebagai Kunci Kesuksesannya

Dalam acara Konvensi Rakyat yang diselenggarakan di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat pada Minggu 24 Februari 2019 beliau berbagi scerita mengenai perjalanan hidupnya kepada 30 ribu pendukungnya.

BACA JUGA: Kampanye Hitam soal Jokowi, Ibu-Ibu di Karawang Diamankan Polisi

Ia menceritakan kunci keberhasilannya dalam berkarier yaitu karena istrinya Iriana. Saat berkata seperti itu, para pendukung yang berada di depan dan dan belakang Jokowi sempat riuh.

“Pengalaman saya di Aceh juga menunjukkan pentingnya peranan istri di dalam meniti karier saya. Saya yakin, saya yakin, perempuan di Indonesia memiliki peranan yang sangat menentukan bagi keluarga,” kata dia.

Ia juga menceritakan bahwa ia bukan terlahir dari keluarga yang mapan. Meskipun begitu, ia mengaku masa kecilnya pernuh dengan kegembiraan.

Karier yang ia jalani berawal saat ia kerja di Aceh. Selama tiga tahun berada di Aceh, ia banyak mengambil hikmah tentang keberagaman.

Setelah bekerja di Aceh, ia melanjutkan hidupnya dengan membuka usaha. Ia mengaku membuka usaha ini tidak mudah, penuh perjuangan saat ia memulainya dari nol.

“Perjalanan hidup saya mengajar dan keluarga saya untuk selalu optimistis. Dalam menghadapi semua masalah, selalu bekerja keras dan tidak menyerah,” tambahnya.

BACA JUGA: Jokowi Jenguk Ani Yudhoyono

Dari berbagai pengalaman itulah ia paham dan mengerti dalam pengelolaaan negara. Ia juga tak ingin rakyatnya merasakan sulitnya memulai usaha seperti yang ia alami.[]

SUMBER: JPNN


Artikel Terkait :

About Nanda

Check Also

Siapa Rowan Atkinson?

Menurut The Observer, ia adalah salah satu dari 50 orang terlucu di Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *