debat kedua capres, Jokowi Sebut Tak Ada Konflik Agraria, Jubir BPN: Ini Kebohongan, Tak Baik untuk Publik
Unik, Informatif , Inspiratif

Jokowi Sebut Tak Ada Konflik Agraria, Jubir BPN: Ini Kebohongan, Tak Baik untuk Publik

0

JAKARTA– Koordinator juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak angkat bicara perihal pernyataan Calon Presiden nomor urut 01 perihal tak ada konflik agraria di masyarakat.

Dahnil mengatakan bahwa ungkapan tersebut disebut bohong.

BACA JUGA: Apakah Ledakan di Area Nobar Debat Capres Bom?

“Tadi kan disebutkan Pak Jokowi tidak ada satupun konflik agraria, padahal konflik agraria di era Jokowi 41 orang tewas dan 546 dianiaya. Jadi kebohongan ini dilakukan secara telanjang. Ini tentu tak baik untuk publik,” ungkapnya, pada Ahad. (17/2/2019) malam.

Dahnil juga menyebut Prabowo bisa mengalah meski diserang oleh Jokowi.

“Prabowo sedang berikan contoh bahwa kepemimpinan. Kata Singodimejo, Leader is Wisdom. Prabowo menahan diri meski disudutkan. Dia menahan untuk tidak mempermalukan orang lain,” ujarnya.

Selain itu, menurut Direktur Materi Debat BPN Prabowo-Sandiaga, Sudirman Said, Jokowi menggunakan data yang tidak valid. Ia pun menyoroti sejumlah pernyataan Jokowi di debat, termasuk soal produksi jagung yang disebut sudah besar.

“Beliau katakan bahwa tidak ada konflik agraria tapi di sini, (menurut) CNN Indonesia konflik agraria termasuk data-data impor jagung, termasuk seluruh perusahaan sudah ditindak. Banyak juga data-data yang asal klaim dan menurut saya penting nilai tertinggi adalah kejujuran,” ujarnya.

BACA JUGA: Debat Pilpres Kedua, JK: Jokowi Menguasai Masalah, Prabowo Pernyataannya Jujur

“Saya kira malam ini dan besok akan bertebaran meme dan kumpuan data fakta bohong dan itu saya kira catatan dan mudah-mudahan akan lebih baik. Kejujuran, tidak berbohong, bagaimana Freeport dan lain-lain,” tandasnya. []

SUMBER: DETIKNEWS


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.