Unik, Informatif , Inspiratif

Atlet Asian Games 2018, Tropis dan Manggis

0

Indonesia beriklim tropis, karenanya memiliki banyak jenis buah yang tidak bisa ditemukan di negara-negara lain. Sebut saja durian, manggis, jambu air, rambutan, duku, salak.

BACA JUGA: 3 Manfaat Buah Stawberry bagi Kecantikan Wanita

Buah yang hanya muncul di musim-musim tertentu ini bahkan kerap dirindukan oleh masyarakat Indonesia.

Ternyata tak hanya menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia, beberapa buah tropis ini juga disukai para atlet Asian Games 2018.

Hal tersebut diungkapkan oleh master caterer yang khusus menyediakan menu di Dining Hall Wisma Atlet Kemayoran dan Jakabaring, PT Gobel Dharma Sarana Karya (GDSK).

Manggis

Bahkan Regi mengaku saking doyannya dengan buah manggis, para atlet dari negara asing tak pernah ragu untuk mengambil dalam jumlah banyak, sehingga pihak GDSK selalu mengisi ulang fruits station jika yang disajikan adalah si ratu buah, buah manggis.

Selain manggis, buah duku dan salak juga menjadi idola para atlet yang berjuang di Asian Games kali ini.

Pemilihan buah lokal, menurut Regi, untuk mengemban misi pemerintah yang ingin menjadikan acara olahraga besar ini sebagai ajang memperkenalkan kekayaan alam Indonesia.

BACA JUGA: Bunuh Sel Kanker dengan Buah Nangka

Jadi tak heran, selain menggunakan bahan-bahan khas Indonesia untuk makanan, buah lokal, ada juga menu camilan khas Indonesia yang bisa dinikmati para atlet.[]

SUMBER: VIVA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline