Unik, Informatif , Inspiratif

Jumlah Penduduk Miskin Naik, Ini Penjelasan Pemerintah

0

Jumlah penduduk miskin Indonesia yang dinyatakan baik pada bulan Maret 2017, disebut oleh pemerintah sebagai imbas dari musim yang tidak menentu. Demikian diterangkan oleh Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Senin (17/7/2017).

Badan Pusat Statistik (BPS) menyatakan bahwa jumlah penduduk miskin di Indonesia mencapai 27,7 juta orang pada Maret 2017. Itu artinya bertambah sekitar 6.900 orang dibandingkan jumlah September 2016.

Related Posts
2

Jumlah Pengungsi Palestina yang Terbanyak di Dunia

“Musim panen tahun ini memang enggak begitu bagus hujannya enggak banyak ya. Sehingga mestinya dia terganggu penghasilan petaninya,” terang Menteri Darmin seperti dikutip dari Kompas.

Pun begitu, menurut Darmin, kenaikan jumlah penduduk miskin itu diyakini bukanlah perubahan struktural. Sebab di sisi, tingkat ketimpangan pengeluaran atau rasio gini justru stagnan di posisi 0,39.

Darmin menegaskan bahwa persoalan musim jangan dianggap remeh. Pemerintah menyadari persoalan ini terutama terkait curah hujan bisa menjadi faktor gagalnya panen yang langsung berimbas ke pendapatan petani. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.