Jusuf Kalla Masjid Baiturrahman Serambi Mekkah dengan gaya Madinah
Jusuf Kalla Masjid Baiturrahman Serambi Mekkah dengan gaya Madinah

Jusuf Kalla: Masjid Raya Baiturrahman Serambi Mekkah dengan gaya Madinah

INSPIRADATA. Wakil Presiden Jusuf Kalla mengapresiasi wajah baru Masjid Raya Baiturrahman di Provinsi Aceh yang telah dilengkapi 12 payung elektrik menyerupai gaya Masjid Nabawi di Madinah.

“Masjidnya menjadi Masjid Raya Baiturrahman di Serambi Mekkah dengan gaya Madinah. Jadi lengkaplah semuanya,” kata Wapres Jusuf Kalla saat meresmikan lanskap baru Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Demikian disitat dari Antara, Sabtu (14/5/2017).

Kalla mengatakan rasa bahagia dan penghargaan atas segala upaya untuk memajukan keagamaan di Aceh dan juga peningkatan rasa kecintaan kepada masjid.

“Tentu barulah menjadi lengkap apabila kemakmuran masjid ini sejalan dengan keindahannya. Kemakmuran masjid bermakna bahwa masjid ramai dipakai untuk ibadah sekaligus juga masjid bermanfaat bagi masyarakat ” tambah Jusuf Kalla.

Wapres mengatakan, Masjid Raya Baiturrahman merupakan ikon masjid di Indonesia secara keseluruhan.

“Tidak ada kalender masjid tanpa Masjid Baiturrahman karena khas dan merupakan suatu kelebihan dan kebanggaan kita semua. Apabila dikenalkan Aceh pasti yang muncul masjid ini,” jelas Kalla

Masjid yang menjadi ikon Provinsi Aceh tersebut telah ditambah dengan 12 payung elektrik di halaman masjid untuk menampung jamaah hingga 24 ribu jamaah dari sebelumnya hanya 9.000 orang (di dalam masjid) baik di dalam maupun luar masjid.

Berbagai fasilitas pendukung juga dibangun di lingkungan masjid kebanggaan masyarakat Aceh tersebut mulai dari parkiran bawah tanah yang dapat menampung sekitar 300 mobil dan 347 sepeda motor dilengkapi tangga berjalan. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *