fakir kuota
Foto: CNET

Kabar Baik Bagi Anda yang ‘Fakir Kuota’ di Indonesia

Sebuah apikasi anyar diluncurkan Google untuk membantu pengguna Android mengendalikan konsumsi data internet secara lebih efisien. Aplikasi bernama Datally ini dihadirkan berdasarkan riset Google terhadap pengguna ponsel di Indonesia. Hasil riset mengatakan, banyak pengguna yang khawatir akan paket kuota yang terlalu cepat habis.

 

Selain itu, mereka juga belum memahami untuk apa saja kuota mereka digunakan, dan mengalami kesulitan mengontrol penggunaan kuota pada aplikasi yang disukai.

 

“Misi kami di Google adalah terus berinovasi dan menciptakan produk yang bisa membantu masyarakat Indonesia memaksimalkan potensi Internet,” kata Caesar Sengupta, Vice President Tim Next Billion Users Google dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (30/11/17).

 

“Inilah alasan kami membuat Datally, aplikasi yang bisa membantu Anda memahami, mengontrol, dan menghemat kuota internet, sehingga Anda bisa lebih menghemat dan melakukan lebih banyak hal dengan kuota Anda,” lanjutnya, melansir Suara.com.

 

Datally sendiri mempunyai empat fitur utama antara lain, Fitur penghemat kuota, yang memungkinkan kamu bisa mengontrol kuota yang digunakan oleh setiap aplikasi.

 

Yang kedua adalah fitur balon penghemat kuota yang akan menampilkan jumlah penggunaan kuota oleh sebuah aplikasi. Selain itu pengguna juga bisa memilih untuk memblokir penggunaan.

 

Lalu yang ketiga adalah Fitur Kelola Data. Ini berfungsi untuk memberitahu kamu jika sebuah aplikasi menggunakan kuota dalam jumlah yang berlebih.

 

Terakhir, ada Fitur Temukan Wi-Fi untuk membantu kamu menemukan jaringan Wi-Fi di sekitar, sehingga browsing internet tidak perlu menggunakan paket data kartu SIM. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *