surat suara tercoblos, Kabareskrim Siap Usut Tuntas Kasus ‘Hoax’ Tujuh Kontainer Surat Suara Sudah Tercoblos
Unik, Informatif , Inspiratif

Kabareskrim Siap Usut Tuntas Kasus ‘Hoax’ Tujuh Kontainer Surat Suara Sudah Tercoblos

0

JAKARTA— Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komisaris Jenderal Polisi Arief Sulistyanto angkat bicara perihal kabar bohong mengenai tujuh kontainer surat suara yang sudah tercoblos.

BACA JUGA: KPU Minta Polisi Telusuri Penyebar Hoax 7 Kontainer Surat Suara

“Sejak kemarin atau tadi malam ada informasi tentang masuk tujuh kontainer surat suara dari China yang sudah dicoblos, tim Bareskrim Cyber bergabung dengan Polda Metro sudah melakukan kegiatan investigasi sampai dengan saat ini,” kata Arief, pada Kamis (3/1/2019).

Arief menjelaskan Kapolri sudah memberikan instruksi kepadanya untuk menyelidiki kasus ini.

“Bapak Kapolri pun sudah memberikan instruksi kepada Kabareskrim kepada saya untuk betul-betul melakukan penyelidikan terhadap, masalah ini,” ujarnya.

Selain Kapolri, Arief juga mengaku mendapatkan dukungan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo untuk mengungkap kasus hoaks ini.

BACA JUGA: Kabar 7 Kontainer Surat Suara, KPU Langsung Cek

“Ini harus kita perangi sama-sama seperti yang disampaikan Mendagri. Proses pemilu yang akan berlangsung harus kita jaga kondusivitasnya. Polri sudah siap untuk melakukan itu, termasuk upaya-upaya untuk menegakan hukum yang sedang dilakukan saat ini,” tandasnya.

SUMBER: VIVA.CO.ID


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.