Unik, Informatif , Inspiratif

Kabupaten Aceh Laksanakan Imbauan Bupati Hentikan Aktivitas saat Azan Berkumandang

0 220

Pemerintah Kabupaten Aceh Besar telah mengedarkan surat imbauan Bupati Nomor 1 Tahun 2017 untuk menghentikan segala bentuk aktivitas kepada seluruh masyarakat dan pedagang di seluruh kecamatan saat azan berkumandang di masjid.

Menurut Husaini, kendati surat imbaun itu diedarkan dan disosialisasikan ke seluruh Kecamatan di Aceh Besar, masih ada saja pedagang di Kota Janthoe dan pegawai di pusat pemerintahan kabupaten yang membandel.

BACA JUGA: Populernya Apel Aceh, Kenapa Banyak Disukai?

“Sebagian warung dan tempat usaha sudah mulai menghentikan aktivitas saat kumandang azan tiba. Namun ada juga yang masih membandel sehingga perlu saya ambil tindakan dan turun langsung,” katanya.

Sebagian kecamatan di Kabupaten Aceh Besar telah menjalankan imbauan bupati untuk menghentikan segala bentuk aktivitas saat azan shalat lima waktu sudah berkumandang.

Misalnya di Pasar Kecamatan Seulimum. Saat azan berkumandang, seluruh pedagang langsung tidak melayani pembeli dan meninggalkan tempat usaha mereka untuk shalat berjamaah di masjid.

BACA JUGA: Saat Penyelamat Bocah Thailand Berterima Kasih karena Lantunan Adzan

“Tidak mesti harus tutup toko, tapi saat azan, pedagang langsung tidak boleh melayani lagi pembeli, karena tidak lama paling 30 menit. Sudah selesai shalat, bisa melayani kembali pembeli,” ujarnya.[]

SUMBER: KOMPAS

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline