Kakek 77 Tahun ini Datang ke Masjid dengan Merangkak

INSPIRADATA. Beberapa waktu yang lalu netizen sempat di hebohkan dengan video yang beredar di media sosial. Dimana seorang Kakek berusia 77 ini datang ke masjid dengan cara merangkak. Lantas, Siapakah dia?

Ia adalah Abdullah Al asiri. Selama 65 tahun ia pergi ke Masjid dengan cara merangkak, tanpa tertinggal satu waktu sholat pun.

Menakjubkannya, jarak anatara rumahnya dengan Masjid terdekat itu berjarak 3 kilo meter. Ia melakukannya tanpa menggunakan tumpangan kendaraan umum.

Video Al Asiri ini diunggah oleh keponakannya Abdul Aziz Makhafah. Ia menuturkan bahwa sejak kecil kakek 77 tahun itu tinggal bersama kakaknya Ahmad dan Istrinya. Mereka tinggal di desa Al Azizah bukit Saudah dekat kota Abha, Saudi Arabia.

Makhafah mengatakan, Istri Ahmad sengaja membuatkan jalan untuk Al Siri berangkat ke Masjid agar tidak terkena terik matahari.

Dilansir dari Kabbar Makkah pada hari Senin 31 Oktober 2016, keponakan Al Siri sengaja mengupload video ini agar dapat menyemangati umat Islam yang lain agar lebih semangat pergi ke Masjid.

Pesan yang dapat umat Islam ambil dari viedo ini adalah jika seseorang yang tidak memiliki kaki saja bisa untuk mengikhtiarkan untuk pergi ke masjid untuk sholat berjamaah, lalu bagaimana dengan orang yang memiliki anggota tubuh yang lengkap tanpa kekurangan suatu apapun, namun enggan pergi ke Masjid?


Artikel Terkait :

About Tia Apriati Wahyuni

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *