Manajer Spurs (foto: Viva)

Kalahkan Madrid, Spurs Masuk Jajaran Klub Terbaik di Eropa

Kini, Tottenham Hotspur masuk deretan klub terbaik di Eropa setelah mengalahkan juara Liga Champions Real Madrid 3-1 di Wembley, kata manajer Mauricio Pochettino.

Dua gol dari Dele Alli dan satu dari Christian Eriksen telah memastikan satu tempat Tottenham pada 16 Besar Liga Champions, setelah gagal sejak fase grup musim lalu.

Juara dua belas kali Liga Champions Real Madrid hanya satu kali kalah pada 22 pertandingan kancah Eropa-nya dan tidak pernah kalah pada 30 pertandingan fase grup sebelum ini. Namun tak berkutik menghadapi Spurs yang dinamis.

“Pertandingan ini membuat kami lebih terlihat di seluruh Eropa,” kata Pochettino yang timnya seri 1-1 dalam laga Grup H di Bernabeu dua minggu lalu, lansir Reuters.

“Kami lolos dan kami berada di mana kami harus berada. Kami berada pada babak berikutnya Liga Champions. Hal paling menyenangkan yang paling memotivasi saya adalah kami terus kompak sebagai sebuah tim dan klub ini bisa menciptakan hal-hal penting.”

“Anda telah melihat hari ini bahwa Tottenham adalah tim besar. Kami mulai mempercayai potensi kami dan bahwa kami bisa bersaing baik dalam level fisik maupun mental dengan tim-tim top. Kami kini termasuk yang terbaik di Inggris dan Eropa.”

Pochettino merancang timnya untuk menyerang Real yang rentan dan mengalami awal paling buruk dalam liga domestik dalam lima tahun terakhir.


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *