Foto: Sky Sport

Kane Samai Rekor Unik Forlan

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane menjadi pahlawan saat mengantar timnya menang 2-1 dalam laga melawan Tunisia. Uniknya Kane pun samai rekor spesial milik Diego Forlan.

BACA JUGA: Sepanjang Sejarah Piala Dunia, Jerman Adalah Tim Paling ‘Kotor’

Dalam bentrok yang terjadi di matchday 1 Grup G Piala Dunia 2018, Volgograd Arena, Selasa (19/6) dini hari WIB itu, Kane memborong dua gol The Three Lions yakni pada menit ke-11 dan 90+1. Tunisia sempat menyamakan kedudukan lewat sepakan penalti Ferjani Sassi di menit ke-35.

Opta Joe memberikan bocoran, Kane menjadi pemain pertama sejak Piala Dunia 2010, yang mencetak dua gol ke gawang yang dijaga dua kiper dalam satu pertandingan Piala Dunia.

Gol pertama Kane terjadi saat gawang Tunisia dijaga Mouez Hassen. Sementara gol kedua pemain milik Tottenham Hotspur itu lahir saat gawang Tunisia dikawal kiper pengganti Farouk Ben Mustapha. Hassen terpaksa diganti Mustapha pada menit ke-15 karena cedera.

BACA JUGA: Pemain Legenda Ini Tuntut Brasil Juara Piala Dunia 2018

Kejadian unik ini juga pernah terjadi di Piala Dunia 2010, saat Uruguay meladeni tuan rumah Afrika Selatan.

Saat itu, striker Uruguay Diego Forlan menaklukkan dua kiper Afsel yakni Itumeleng Khune pada menit ke-24 dan Moeneeb Josephs di menit ke-80. Joseph masuk ke lapangan lantaran Khune mendapat kartu merah. []

Sumber: JPNN


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *