Unik, Informatif , Inspiratif

Kanker Kulit, Hindari 4 Kebiasaan Berikut Ini

0

Kanker kulit, salah satu yang mematikan yang dapat mempengaruhi perkembangan kulit.

Banyak hal yang seyogianya kita hindari dan minimalisir agar mengurangi risiko penyakit satu ini. Berikut kebiasaan tersebut:

1. Merokok

Ya, merokok juga bisa menjadi kebiasaan yang dapat menyebabkan kanker kulit. Fakta ini cukup mengejutkan banyak orang, karena merokok biasanya hanya dihubungkan dengan perkembangan kanker paru-paru. Namun, ada cukup bukti ilmiah yang membuktikan bahwa nikotin yang terhirup saat merokok juga dapat menyebabkan kanker kulit, bersamaan dengan sejumlah komplikasi kesehatan lainnya yang pasti sudah Anda ketahui dengan baik.

2. Konsumsi gula berlebih

Menurut sejumlah penelitian, mengonsumsi makanan bergula, seperti permen, cokelat, minuman ringan dan sebagainya secara teratur, itu bisa menjadi salah satu akar penyebab kanker kulit.

Selain kanker kulit, kelebihan gula juga bisa menyebabkan komplikasi kesehatan lainnya, seperti obesitas, diabetes, penyakit ginjal, dan lain-lain.

3. Menggunakan ponsel terlalu lama

Ponsel telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Hasil penelitian telah menunjukkan, membiarkan ponsel dekat dengan tubuh dalam waktu lama juga dapat menyebabkan kanker kulit, karena gelombang radio frekuensi yang dipancarkan dari ponsel dapat memicu pertumbuhan sel kanker di kulit.

4. Duduk terlalu lama

Kebiasaan mengejutkan lain yang bisa menyebabkan kanker kulit adalah duduk selama berjam-jam. Hasil studi menunjukkan, duduk terlalu lama terutama di depan komputer juga dapat meningkatkan risiko terkena kanker kulit, karena kebiasaan ini dapat mengurangi elastisitas kulit Anda, sehingga rentan terhadap serangan penyakit, salah satunya kanker. []

Sumber: boldsky.com


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline