Unik, Informatif , Inspiratif

Kapan Anak Boleh Makan Nanas?

0

Demi memenuhi kecukupan gizi serta nutrisinya, disarankan agar anak usia 6 bulan mulai diberi MPASI atau makanan pendamping ASI . Para Ibu mulai menyiapkan aneka menu yang mengandung nutrisi memadai. Makanan yang diberikan mulai bervariasi. Namun sejauh mana variasi makanan ini aman bagi bayi kita?

Untuk nutrisi protein, mungkin kini sudah biasa dengan kasus alergi protein tertentu. Tapi untuk buah-buahan, apakah aman? Apakah aman bayi kita mengkomsumsi nanas? Apalagi buah nanas mengandung asam sitrat bisa mengganggu sistem pencernaan anak. Apalagi untuk anak yang memiliki refluks asam lambung.

BACA JUGA: Perawan Gak Boleh Makan Nanas? Yang Bener?

Melansir dari laman parentsc.com, anak sudah bisa diperkenalkan dan diberi buah nanas setelah usianya lebih dari 6 bulan. Sah-sah saja bagi orangtua memberikan buah nanas atau buah lainnya ke anak sebagai makanannya dengan catatan makanan tersebut aman.

Buah nanas sendiri buah yang mengandung banyak nutrisi seperti viramin A, vitamin B, vitamin C, protein, serat, karbohidrat dan meniral lainnya yang baik bagi tumbuh kembang anak.

Meski mengandung banyak nutrisi sehat, orangtua disarankan untuk tetap hati-hati saat memberikan buah nanas ke anak.

BACA JUGA: 7 Manfaat Luar Biasa Buah Nanas

Kandungan asam sitrat pada buah nanas dikhawatirkan bisa mengganggu sistem pencernaan anak. Apalagi untuk anak yang memiliki refluks asam lambung.[]

SUMBER: LIPUTAN6


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline