Unik, Informatif , Inspiratif

Kapan Waktu Terbaik Minum Kopi?

0 65

Kopi adalah minuman yang tak asing dengan keseharian kita. Minuman berwarna hitam ini banyak diminati mesti memiliki karakter rasa yang pahit.

Akan tetapi, ternyata kopi tidak bisa dikonsumsi dengan sembarangan, apalagi oleh seseorang yang memiliki riwayat penyakit maag. Pada waktu-waktu tertentu, kita memang sebaiknya tidak mengonsumsi kopi.

BACA JUGA: Ini Beda-Beda Macam Kopi

Lalu, kapan waktu yang baik untuk mengonsumsi kopi?

Pagi hari ternyata adalah salah satu waktu terbaik untuk mengonsumsi kopi. Kopi memiliki manfaat yang baik untuk metabolisme, konsumsi kopi di pagi hari dapat membantu menjaga tubuh tetap segar dan sehat.

Selain itu, kopi juga bisa menghalau rasa kantuk selama kita beraktivitas. Namun bagi penderita maag, sebaiknya mengisi perut terlebih dahulu dengan sarapan sehat sebelum meminum kopi.

Selain pagi hari, konsusmi kopi juga baik dilakukan pada sore hari. Tepatnya setelah selesai dari aktivitas pekerjaan sekitar pukul 16.00.

BACA JUGA: Berlebihan Minum Kopi Bikin Tulang Keropos

Dan usahakan untuk tidak mengonsumsi kopi lebih dari waktu ini karena dikhawatirkan akan membuat kita terus terjaga hingga waktu istirahat tiba. Misalnya jika kita mengonsumi kopi pada pulu 19.00, efek kopi baru akan bekerja pada pukul 21.00-22.00 malam.

Yang perlu diingat, konsumsi kopi dalam sehari hendaknya tidak lebih dari 400mg. Karena konsumsi kopi yang berlebihan akan memicu detak jantung, dan nantinya bisa berujung pada pola tidur yang tidak teratur.  []

REDAKTUR: MILA MUNAWWAROH | SUMBER: KOMPAS

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline