Unik, Informatif , Inspiratif

Kapitra Tidak Setuju Ijtima Ulama Calonkan Prabowo

0

Kapitra Ampera menantang kelompok oposisi dan Ijtima Ulama untuk mengusung ulama sebagai capres pada Pilpres 2019 nanti. Kapitra mengaku menolak Ijtima Ulama dan tokoh nasional yang merekomendasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon presiden. 

Kapitra curiga jika Itjima tersebut telah ditunggangi oleh partai politik sehingga yang direkomendasikan calon presiden bukan dari kalangan non ulama.

“Karena jelas prioritas kami, aktivis pembela Islam ini mendukung ulama jadi presiden, tapi ini bukan. Ini ada yang menunggangi,” kata dia dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Bidakara, Minggu (29/7).

BACA JUGA: Ini Tanggapan PA 212 soal Kapitra Jadi Caleg PDIP

Kapitra mengatakan rekomendasi pencalonan Prabowo menjadi presiden menunjukkan bahwa oposisi selama ini tidak iklhas dalam memperjuangkan Islam. Partai oposisi dinilainya tak bisa melepaskan egonya untuk mencalonkan presiden dari aktivis di luar parpol.

Itjima justru terkesan memberi keuntungan pada parpol tertentu dalam Pilpres 2019. “Kalau tuduhan kami salah, kami ingin meminta bukti. Kalau oposisi benar pendukung umat Islam, lepaskan egomu, dukunglah ulama menjadi calon presiden,” lanjutnya.

Dia juga menyatakan kekecewaannya karena sempat menilai bahwa partai-partai tersebut ikhlas mendukung aksi bela Islam.

Namun kini ia menganggap partai-partai itulah yang mengintervensi Ijtima Ulama hingga merekomendasikan Prabowo sebagai calon presiden.

BACA JUGA: Terkait Kapitra, PA 212 Ikuti Instruksi Habib Rizieq: Tenggelamkan Banteng

Tanpa menyebut nama, tokoh yang maju sebagai calon legislatif dari PDI Perjuangan ini mengungkap ada orang-orang yang memaksakan agar Habib Rizieq Shihab tak dicalonkan sebagai presiden oleh umat muslim.

“Saya melihat ada orang-orang tertentu dalam ijtimat ulama itu. Orang-orang partai tertentu yang memaksakan agar Habib Rizieq tidak menjadi calon presiden dari kaum muslimin,” ujarnya. []

SUMBER: CNN


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.