Foto: Tribunnews.com

Kapolda Metro: Sebab Pembakaran Polsek Ciracas karena Ketidakpuasan

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Idham Azis menjelaskan perihal sebab perusakan dan pembakaran Polsek Ciracas, Jakarta Timur. Ia menyebutkan awal mula peristiwa itu disebabkan kasus sebelumnya.

“Jadi tadi ada sekelompok massa yang kita belum tahu dari mana, yang mungkin tidak puas dengan penanganan kasus sehari sebelumnya,” ujar Idham saat mendatangi Markas Polsek Ciracas Rabu (12/12/2018) dini hari.

BACA JUGA: Polsek Ciracas Jakarta Dirusak Lalu Dibakar Massa

Ia pun menyebutkan bahwa para pelaku diketahui datang untuk mencari tersangka yang menganiaya teman mereka.

“Dampak ketidakpuasan 200 orang masuk akan cek apa benar tahanan yang memukul rekan mereka sudah ditahan. Memang belum ditahan karena masih dalam pengejaran belum dilakukan penahanan. Rasa tak puas lalu anarkis,” ujar Idham di lokasi.

Kedatangan Idham untuk memantau langsung peristiwa perusakan dan pembakaran yang dilakukan sekelompok massa. Idham ke lokasi juga didampingi Pangdam Jaya.

BACA JUGA: Viral Foto Kapolsek Gendong Orang Sakit Sejauh 5 KM ke Puskesmas

Idham memastikan, dalam peristiwa itu juga ada beberapa kendaraan polisi yang ikut dirusak. “Ada beberapa mobil jadi korban pembakaran dan pengrusakan,” kata Idham.

Saat ini, lanjut Idham kondisi sudah kondusif namun masih harus dijaga ketat polisi. Sebelumnya, massa merusak dan membakar Polsek Ciracas. []

SUMBER: VIVA


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *