Sumber: Kumparan

Kapolri: Opini Publik Sangat Dipengaruhi Media, Para Humas Harus Bisa Manage

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan, kinerja Polri sangat berpenguruh pada opini publik dan media massa. Atas itu, Tito meminta humas Polri dapat me-manage media massa.

“Opini publik sangat dipengaruhi oleh media, mass media, media massa. Oleh karena itu peran penting dari humas di sini, humas punya tugas yang banyak dan kompleks, pertama bagaimana humas bisa me-manage media,” tandas Tito, Senin (17/12/2018) saat menghadiri acara konsolidasi bidang humas Polri se-Indonesia bertemakan ‘Strategi Humas Polri dalam Mewujudkan Pemilu 2019’.

BACA JUGA: Nyonya Tua Melawan Opini

Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen M Iqbal menyebut, Divisi Humas Polri akan rapat konsolidasi dengan seluruh jajaran humas se-Indonesia selama 3 hari ke depan.

“Alhamdulilah seluruh kabid humas hadir di sini. 67 terdapat di sini, dari Papua, dari Aceh,” pungkasnya.

Di acara tersebut, dalam sambutannya, Tito mengapresiasi kehadiran 67 bidang humas se-Indonesia dari tingkat polda hingga polres. Ia menilai, peran humas sangat penting di era teknologi informasi saat ini.

BACA JUGA: Opini: Follower Twitter Trump Palsu

“Saya merasa berbahagia bisa bertemu dari jajaran humas di Indonesia bahkan sejumlah polres. Acara ini penting sekali bagi kita, pertama untuk menyamakan mindset kita. Kita mengetahui bahwa kita memasuki gelombang ke-3 dari peradaban manusia,” kata Tito dalam sambutannya di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (17/12/2018).

Pejabat tinggi Polri yang menghadiri seperti Irwasum Polri Komjen Putut Eko Bayuseno, Dankor Brimob Irjen Pol Rudy Sufahriyadi, Kadiv Humas Polri Brigjen Pol M Iqbal, dan sejumlah pejabat Polri lainnya.[]

SUMBER: KUMPARAN


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *